Waspadai Minuman Kaleng Soda Pemicu Darah Tinggi

Waspadai Minuman Kaleng Soda Bisa Memicu Tekanan Darah Tinggi

Ternyata dibalik rasanya yang fantastis dan menyegarkan kita wajib mewaspadai minuman kaleng soda karena minuman bersoda mengandung zat-zat berbahaya yang dapat berdampak buruk terhadap kesehatan diantaranya ialah dapat merusak gigi,memicu kegemukan,memicu penyakit diabetes dan yang terbaru ialah dapat memicu terjadinya tekanan darah yang tinggi.

Waspadai Minuman Kaleng Soda Pemicu Darah Tinggi

Menariknya ialah akar masalahnya bukan pada minuman sodanya melainkan pada kemasan kalengnya.Dimana hasil penelitian menunjukan bahwa kaleng minuman soda mengandung zat yang dapat memicu tinggi tekanan darah.Hal tersebut terletak pada pelapis bagian dalam kaleng minuman soda kandungan tersebut bernama Bisphenol A (BPA) .

Penelitian menemukan dan meyakini bahwa zat Bisphenol A (BPA) yang digunakan untuk melapisi kaleng minuman soda bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dan memicu masalah jantung. Zat ini bahkan bisa membahayakan keselamatan pasien jantung. Tak hanya digunakan pada kaleng minuman soda, BPA biasanya juga digunakan untuk botol plastik.

Sementara itu hasil penelitian yang dilakukan ilmuan dari korea menemukan bahwa dengan mengkonsumsi  minuman kaleng bersoda maka dapat meningkatkan jumlah BPA pada urine hingga 1.600 persen jika dibandingkan dengan minum soda dari botol gelas.Selain itu minum minuman kaleng bersoda juga dapat meningkatkan tekanan darah hingga 5 mmg Hg. Hal ini jelas bisa menimbulkan  masalah pada pasien penyakit jantung dan orang yang sudah memiliki tekanan darah tinggi, seperti dilansir oleh Daily Mail.

Dan yang perlu anda kethaui BPA yang tinggi juga tidak hanya dapat memicu tekanan darah tinggi melainkan dapat juga menimbulkan masalah kesehatan lainnya seperti migrain, obesitas, diabetes, serangan jantung, dan bahkan kanker.Bahkan di kawasan eropa BPA telah lama dilarang penggunaannya terutama untuk membuat botol bayi akibat dari dampak buruk yang ditimbulkannya.

Selain itu hasil penelitian lain yang dilakukan oleh Dr Yun-Chul Hong lebih mengejutkan lagi yakni mengonsumsi minuman soda melalui kaleng dapat meningkatkan tekanan darah tinggi hingga 20 mm Hg serta dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dua kali lipat.

Untuk itu waspadai minuman kaleng soda karena terbukti mampu memicu tekanan darah anda meningkat serta dapat menimbulkan gangguan kesehatan lainnya.Dan untuk anda yang senang atau biasa mengkonsumsi minuman soda kaleng alangkah lebih bijaknya apabila anda mengurangi atau bahkan mungkin menghilangkan kebiasaan anda tersebut.

Baca Juga Artikel Tentang :  Obat darah tinggi alami

Demikianlah sekilas tentang waspadai minuman kaleng soda pemicu darah tinggi ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


SEO Powered By SEOPressor