Jenis Makanan yang Harus dihindari Penderita Stroke

Jenis Makanan yang Harus dihindari Penderita Stroke

Stroke adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, disebabkan semata-mata oleh gangguan pembuluh darah di otak, dan dapat mengakibatkan kematian. Umumnya stroke ditandai dengan timbulnya gangguan saraf (defisit neurologis) fokal atau global, yang berlangsung lebih dari 24 jam. Stroke memerlukan tindakan darurat medis (medical emergency) pada masa emasnya (golden period) yang maksimum hanya berlangsung beberapa jam saja setelah terjadinya stroke. Hal ini diperlukan untuk mencegah terjadinya kerusakan tetap atau kerusakan yang lebih parah. Dan jika tidak ditangani, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Nah, bagi anda penderita stroke kami informasikan, Jenis Makanan yang Harus dihindari Penderita Stroke berikut ini :

pantangan stroke

  1. Makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh tinggi, seperti: mentega, keju dan minyak kelapa. Kolesterol dan lemak jenuh juga berasal dari produk hewani, termasuk daging dan susu.
  2. Hindari pengonsumsian alkohol, karena alkohol dapat mempengaruhi tekanan darah.
  3. Batasi penggunaan garam dalam masakan Anda. Hal ini dikarenakan garam membuat tubuh kita menahan banyak air, yang akan meningkatkan tekanan darah Anda. Seperti yang kita ketahui tekanan darah tinggi sangat berisiko menyebabkan datangnya serangan stroke. Anda harus batasi penggunaan garam di bawah 1.500 miligram per hari.
  4. Makanan yang mengandung pengawet kimia seperti sodium nitrat dan nitrit yang sering dijumpai pada daging asap dan makanan kaleng. Karena makanan jenis ini terbukti merusak pembuluh darah, yang bisa meningkatkan risiko serangan stroke.
  5. Makanan dan minuman yang mengadung soda. Karena menurut penelitian yang dipresentasikan dalam American Stroke Association’s International Conference dapat meningkatkan risiko stroke hingga 48 persen.
  6. Segala jenis makanan yang mengandung lemak trans seperti : kerupuk, keripik, margarin, mentega, es krim, biskuit, popcorn dan setiap makanan yang dipanggang dan digoreng.
  7. Makanan yang mengandung kadar gula tinggi, karena gula dapat menyebabkan obesitas dimana obesitas dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah sebagai penyebab utama serangan stroke.

Selain dengan menghindari jenis makanan diatas, alangkah baiknya disertai dengan mengkonsumsi Buah-Buahan yang Mampu Mengatasi Penyakit Stroke.

Dengan demikian, penyakit stroke yang diderita secara berangsur akan lebih pulih dan cepat sembuh. Untuk mengatasi stroke agar lebih efektif, konsumsilah Brain Care Capsule dan Ginkgo Biloba Plus Capsule dari PT. Green World.

Check it Out
>>> Obat Tradisional Stroke super Ampuh <<<
>>> Obat Tradisional Stroke Ringan Terbukti Ampuh <<<
>>> Obat Tradisional Stroke Berat paling Ampuh <<<

Terima kasih sudah bersedia berkunjung.

kunjungi juga : Terapi Pengobatan Penyakit Stroke Terampuh

post by : Obat Liver Alami
Jenis Makanan yang Harus dihindari Penderita Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


SEO Powered By SEOPressor